Home » , » UMMI Adakan Pengajian Qobla Ramadhan

UMMI Adakan Pengajian Qobla Ramadhan

Written By Ini Sukabumi on Jumat, 11 Juli 2014 | 17.26

Pengajian Qobla Ramadhan

Ini Sukabumi - Sob, ga kerasa ya bentar lagi bakalan sampai ke bulan ramadhan, semoga kita tetap diberikan kekuatan iman dan juga islam. (*khusus muslim)

Biasanya, dibulan ramadhan itu suka banyak diadain kegiatan-kegiata yang bersifat keagamaan gitu, seperti Pesantren Kilat, Tadarusan, Pengajian-pengajuan, Perlombaan-perlombaan, dan lain sebagainya.
Tak ketinggalan pula dengan kampus tempat saya menimba ilmu sekarang. Dikampus saya, Universitas Muhammadiya Sukabumi, diadakan juga beberapa kegiatan untuk menyemarakan bulan ramadhan ini, dan kegiatan tersebut diberi nama "Semarak Ramadhan Bersama UMMI (SERAMBI)", yang kebetulan wakil ketua pelaksananya adalah saya sendiri, hehe

Kegiatan pertama SERAMBI ini adalah Pengajian Qobla Ramadahan yang dilaksanakan hari ini, Selasa, 17 Juni 2014. Alhamdulilah kegiatan yang dimulai sekitar jam 10 pagi itu berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang. Hadir selaku penceramah pada kegiatan tersebut adalah Dr. Agus Halimi M.Ag., yang merupakan dosen senior dari UNISBA.
Banyak sekali ilmu yang beliau sampaikan, baik dari keutamaan-keutamaan bulan ramadhan, kisah-kisah bulan ramadhan di jaman Rasulullah SAW, dan lain sebagainya.

Setelah pengajiannya selesai, acara pun dilanjutkan dengan pembagian beasiswa kepada sekitar 30 orang mahasiswa UMMI yang dianggap paling berprestasi di bidang mata kuliah AIK (Al-islam dan Kemuhammadiyahan).


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AIK UMMI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger